Sabtu, 01 Maret 2014

About "JOMBLO"

Diposting oleh Derek Saputri di 08.47
wajar kalo jomblo (gini bentuknya) *ups*
Hari pertama di bulan Maret jatuh di hari Sabtu. Itu artinya malam ini adalah MALAM MIGGU..... yeeeaaaaahhhh *jungkir walik kegirangan. Saatnya buat Nikken untuk berbagi kisah konyol nan absurd. Kalau minggu kemarin aku ngomongin FTV, nah kali ini aku bakal bahas JOMBLO.
Sengaja cetak tebel, miring, dan bergasis bawah. Pegene sih aku stabilo juga biar jelas dan cetha bahwa tema tersebut penting. Emang sih udah banyak yang bahas tentang begituan, tapi dijami deh nggak bakalan habis ceritanya. Bisa dibilang kalau jomblo itu adalah tema sepanjang mas dan tak akan lekang oleh waktu. Huwoooooooo *nyanyi :P
Pengalam sebagai jomblo selama beberapa tahun ini akan aku tumpah ruahkan di sini malam ini juga. Aku berharap bisa bermanfaat bagi kau yang masih jomblo ataupun yang udah berpasanga supaya tidak selalu meremehkan seorang jomblo. Camkan itu!!!
Anyway.....
Dalam kehidupan sehari-hari sering rasanya kaum jomblo mendapat perlakuan tak adil. Apalagi jika dihadapkan dengan orang yang nggak jomblo. Dibuat bahan becandaan lah, dijadiin obat nyamuk orang pacaran lah, de-el-el. Seakan-akan mereka itu nggak selevel, helllooooowwww? Mas, mbak, om, tante, apa iya level orang ditentukan sama jomblo ato nggak? Ha? Tuhan aja nggak mbeda-bedain umatnya kenapa jenengan yang sama-sama umat malah memandang sebelah mata?

Hahaha. Kayane terlalu radikal nih bahasanya. Oke, maaf sedikit emosi. Huhuhu soalnya aku juga kerap diperlakukan seperti itu. Awalnya sih memang nyebelin selalu dikata-katain galauwers lah, fakir asmara lah dan beberapa julukan lain. Whatever! Sekarang aku tahu bagaimana caranya untuk memanfaatkan kesendirian seorang jomblo supaya tak melulu dirundung Galau dan Gusar.
1.       Move on. Mutlak harus dilakukan, selama kamu masih mengingat, terbayang, atau mikirin sang mantan maka kamu tak akan lepas dari galau dan yakin deh julukan jomblo nan galau bakalan mampir di jidad kamu. Hehehe sebelum julukan itu terpatri permanen di sana segeralah move on mbuh piye carane.
2.       Jadilah jomblo yang bermanfaat. Maksudnya gini, boleh sih jomblo, nggak ada yang ngelarang juga galau tapi please deh! Jangan penuhin berandaku dengan status-status melankolis, dramatis nan kritis. Seakan-akan hidup kamu bakalan berakhir besok. Brow!!! Rakyat Indonesia itu 200 juta lebih masih banyak kesempatan buat kamu. Isilah masa-masa kesendirian kamu dengan kegiatan positif, kalau kamu suka nulis tulis aja kegalauan kamu. Sukur-sukur malah jadi novel ‘n kamu terkenal. Lebih bermanfaatkan, daripada menuhin beranda temen-temen fb kamu.
3.       Jangan takut sama malam minggu. Ngga jauh beda kok sama malam-malam yang lain. Bedanya Cuma, temen-temen kamu pada pergi sama pacarnya dan kamu sendirian di kamar sambil mandangin hp berharap ada sms atau bbm. Hahahaha *aku banget :P nah, bagi kamu yang lagi nglakui itu, sekarang juga ambil sapu dan bersihkan kamar kamu. Supaya aura-aura jelek akibat jomblo hilang. Jadikan malam minggu sebagai malam bersih-bersih kamar, bersih-bersih pikiran sekaligus bersih-bersih hati. Pikirkan apa yang ingin kamu perbuat seminggu ke depan.
4.       Jangan sekali-kali kamu berpikir bahwa jomblo itu adalah kutukan atau ketida adila Tuhan terhadap diri kamu. Jomblo merupakan rangkaian perjalanan hidup yang udah digariskan sama Tuhan, yang bertujuan untuk membentukmu menjadi pribadi yang kuat, mandiri dan hebat. Bayangin disaat temen-temen kamu apa-apa berdua dengan pacarnya, kamu melakukan hal yang sama sendirian, itu merupakan latihan kemandirian men!!! Yakinlah rencana Tuhan itu lebih indah.
Emmm, terus apa lagi ya? Bingung ya inilah tips-tips biar jadi jomblo keren nan bermanfaat. Syukur kalau bisa mbantu kamu, syukur juga kalau menginspirasi kamu, syukur juga kalau udah mau dibaca. Hehehehhe... oke para jomblowers *termasuk aku sendiri, Selamat malam dan hidup Jomblo.
Oya satu lagi, jomblo itu nggak akan permanen. Tuhan udah nyiapin jodoh terbaik buat kamu dan nggak akan sampai tertukar. Perihal bagaimana ketemunya dan kapan ketemunya ya itu akan jadi kejutan. Anggap aja calon jodoh kita masih dalam perjalanan untuk menemui kita, jadi doakan aja biar cepet nyampe dan nggak kesasar. Hehehehe... Amiin

0 komentar:

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates