Sabtu, 22 Februari 2014

Absurdnya FTV Indonesia

Diposting oleh Derek Saputri di 04.42
Nggak sengaja nonton FTV tengah malam. Saat ini kebetulan nggak bisa tidur, biasanya nih kondisi seperti ini aku bakal ngitung kambing biar ngantuk tapi hehehe, jadul ya? Hehe nggak ding, biasanya aku baca buku. Nah, berhubung buku yang kemarin aku beli udah habis aku baca, jadi khilaf ah nonton ftv.
Bentar  ya, aku lanjut nonotn dulu nanti kalau udah selesai bakal aku ceritain semuanya. Ok? Caw!!!
.......
Hahaha, kali ini ceritanya tentang tukang permak dan seorang model ganteng. Udah bisa ditebak deh kalo dua tokoh itu bakal jadian di endingnya dan memang seperti itu akhirnya. Hehehe gampang ditebak toh.
Banyak hal-hal absurd yang sering ditampilkan dalam setiap FTV dimanapun station Tvnya. Karena seringnya ditampilin jadi mainstream, yah bisa di bilang mainstream ala FTV. Ok, yuk kita bahas.
  1. Di awal pasti akan diperkenalkan dua tokoh yang mendominasi. Satu tokoh cowok dan satu tokoh cewek. Dengan semangat menganggkat kearifan lokal, salah satu dua tokoh itu pasti memiliki logat kedaerahan. Bisa jawa, sunda, bali atau tempat lain. yang lagi tren sih saat ini Jawa.
  2. Cara mereka bertemu. Seperti yang kalian tahu cara bertemu kedua tokoh tersebut absurd banget dan yag paling sering digunain adalah tabrakan, buku-buku jatuh berantakan, nggak sengaja pegangan tangan, trus, trus dan seterusnya bakal jadian diakhir. Aku nggak bisa bayangin kalau kejadian ini terjadi di dunia nyata. Berapa banyak kasus kawin cerai bakal kejadian kalau tiap tabrakan bakal berujung ke pernikahan. Banyangin!!!!
  3. Perjalanan cinta. Biasanya diawali dengan kesalahpahaman. Jadi kedua tokoh tersebut di awal-awal bakal berantem terus, macem-macem deh masalahnya, bisa gara-gara kelinci, sayur, kantor, bahkan permak jins (kaya yang aku tonton malam ini). Dan seakan-akan kedua tokoh tersebut tidak saling terpisahkan, ketika ada si cewek pasti juga ada si cowok pastinya masih berantem. Dalam tahap ini diantara mereka pasti akan ada dialog “kenapa sih selalu ada elo di depan gue?” atau versi lain “gue nggak tahu deh, apa gue kena kutuk atau gimana? Kenapa setiap ada gue, elo juga ada?” pengen deh aku jawab. Eh, Bang! Helloowww? Ini FTV kelles ya emang gitu ceritanya. Hehehe
  4. Pameo. Tokoh-tokoh pameo yang selalu ada, pihak ketiga dari tokoh utama baik cewek maupun cowok yang biasanya norak. Itu dilihat dari cara bicara, pakaian, maupun dandanan. Tokoh pameo ini biasanya selalu ganggu kalau tokoh utamanya lagi berdua-duaan dan suka ngribeti gitu. Oh iya, satu lagi pameo yang nggak pernah ketinggalan, Tokoh Banci. Aku nggak tahu kenapa tokoh seperti ini selalu diikutkan, kalau bancinya sekelas dengan Emon yang diperankan Didi Petet sih nggak masalah. Lhah, ini lebih mirip banci *Tiiiiiiittttt sensor!!! Heeee..
  5. Adegan ngomong sendiri. Nah yang satu ini paling absurd kalo menurut aku. Dalam kehidupan nyata nggak mungkinlah ini bakalan terjadi. Masak iya sih ada orang lagi dipasar terus biacara sendiri. Hemmm, pasti bakalan dianggap sinting deh sama orang-orang di sekitasnya.
  6. Ending. Dan bisa ditebak endingnya kedua tokoh utama yang aku sebutin di poin 1 bakalan sadar kalau mereka saling mencintai dan akhirnya pacaran atau beberapa diceritakan sampai menikah.
Yah, begitulah sekelumit cerita FTV di Indonesia. Karena seringnya poin-poin di atas digunain aku berpikir jangan-jangan itu adalah pola wajib yang kudu dikutin oleh para produsen FTV.
Hal yang menarik dalam sebuah FTV adalah sebuah kisah cinta akan terkemas dengan ringan yang seolah-olah terlihat mudah. Seperti kisah antar tukang permak dan instruktur aerobik, tukang ternak kelinci dengan adiknya dokter hewan, senior dan yunior, kenek angkot dengan mahasiswa dan masih banyak lagi, yang apabila di logika nggak akan ketemu deh juntrungannya. Meskipun Agnes Monica selalu meneriakkan ‘Cinta Tak Ada Logika’ what ever deh!
Cuman, aku mau pesen aja deh buat kamu penggemar FTV, jangan terlalu terilhami dengan cerita-cerit yang disajikan. Percaya deh kehidupan nggak sesederhana itu termasuk untuk urusan cinta. Jadi jangan karena kamu keseringan nonton FTV kamu jadi terobsesi untuk nabrak-nabarakin diri ke orang yang cakep dan berharap kalau akhirnya kamu jadian sama dia. Hahahaha!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates