Sabtu, 18 April 2015

Tips Pergi Kondangan Buat Jomblo

Diposting oleh Derek Saputri di 07.55

Kalau ada temen yang ngomongin aku dibelakang, aku kasih cemilan biar tambah seru ngomongnya. Aku mah gitu orangnya

Akhir-akhir ini malam minggu jadi semakin sering hujan. Aku curiga semakin banyak jomblo yang berdoa hujan tiap malam minggu. Sebuah teori mengatakan “Frekuensi hujan di malam minggu berbanding lurus dengan jumlah populasi jomblo di sebuah kota.” Jadi kalau jumlah jomblo meningkat maka di setiap malam minggu kemungkinan untuk hujan semakin besar.

Aku nggak tahu sih, itu teori dari mana. Tiba-tiba muncul gitu aja di pikiran. Wahyu mungkin? eh salah udah putus sama si Wahyu. Hehehehe Tapi ya sudahlah lupakan. Malam ini yang pengen aku obrolin bukan perihal hujan maupun jumlah populasi jomblo. Masih ada hubungannya dengan postingan sebelumnya. Kalau minggu lalu aku membeberkan betapa mengerikannya datang kondangan dengan status jomblo. Nah, minggu ini aku bakal ngasih kamu tips biar tetep kece ke kondangan, meskipun jomblo.

Pertama, Ajaklah orang terdekat kamu. Seperti saudara misalnya. Kalau kamu punya kakak ataupun adik yang umurnya nggak jauh beda sama kamu, bisa tuh kamu gandeng ajak kondangan. Itung-itung buat nyelametin kamu dari pertanyaan “Pacarnya mana?” atau “Kok Sendirian?” minimal bisa diajak ngobrol lah jika di tempat kondangan kamu nggak dapet temen ngobrol.

Kedua, Ajaklah temen kamu yang bernasip sama. Sama-sama jomblo maksudnya. Ketika kamu mau kondangan dan ternyata nggak ada saudara yang bisa diajak. Coba deh cek daftar temen kamu di hape kamu lalu cari yang sekiranya masih jomblo dan bisa diajak kondangan. Langsung deh dihubungi dan utarakan maksudmu. Jangan lupa keluarkan kalimat andalan “Sesama jomblo kan harus saling membantu, iyakan? sapa tahu di sana kamu bakal ketemu jodoh kamu”

Ketiga, Datanglah rame-rame dengan teman. Ini adalah tips paling jitu. Beberapa hari sebelum hari H kamu harus mulai menghubungi teman-temanmu yang mendapatkan undangan sama. Lalu tawarkan pada mereka untuk datang bersama. Bilang aja “Biar seru kalau rame-rame, ntar bisa selfie bareng-bareng sama pengantinnya” ini cukup ampuh untuk memprovokasi temen-temen kamu agar setuju dengan rencanamu.

Keempat, Datang, ucapkan selamat dan pergi. Maksudnya begini, jika kamu nggak ada saudara yang bisa di ajak, temen kamu yang jomblo menolak, dan temen-temen kamu yang lain lebih milih datang ke kondangan bersama pasangan, maka yang kamu harus lakukan adalah, kamu tetap datang ke acara itu, langsung temuin siempunya acara ucapankan selamat kemudian pamit, bilang kalau kamu ada urusan lain dan nggak bisa lama-lama. Cara ini cukup ampuh untuk menghindar dari pertanyaan seperti di tips pertama.

Kelima, ini yang terakhir. Nitip. Aku nggak terlalu rekomendasiin ini sih. Tapi kalau memang situasinya mendesak, ya mau apa lagi? Jika cara-cara di atas nggak ada yang bisa kamu lakuin, satu-satunya jalan keluar adalah nitip kado ke temen. Buatlah alasan selogis mungkin dan sampaikan permintaan maaf kamu ke kedua mempelai bahwa kamu menyesal nggak bisa dateng di acara pernikahan mereka. Pesanku sih, cara ini jangan sering-sering kamu lakuin. Antisipasi aja, kamu nggak mau kan pas giliran kamu yang menikah semua temen-temen kamu pada nitip doang? bisa sepi deh acara nikahanmu. 

Hehehe, itu dia beberapa tips yang bisa aku sampein. Semoga bermanfaat bagi kamu yang masih jomblo. Mulai sekarang jangan pernah takut dengan kondangan. Bersikaplah kuat dan tegar apapun yang terjadi, terus satu lagi jangan lupa cari pasangan! mau sampai kapan ngejomblo? hehehehe *Pertanyaan buat diri sendiri

Oke deh, terimakasih buat kamu yang udah membaca postingan mala mini. semoga bermanfaat. Jangan lupa klik button “Join this site” yang ada di sebelah kanan supaya kamu bisa menjadi orang pertama yang tahu kalau aku posting cerita lagi. 

Daaaaannnnn, sampai ketemu di Malam Minggu selanjutnya!!!! Pareng….

1 komentar:

amreesar on 25 November 2016 pukul 03.02 mengatakan...

Yang mau kondangan, yang mau
bikin baju dress batik dan baju batik lainnya
silakan di order kain batiknya.. Asli made in
world’s city of batik

https://m.bukalapak.com/pixelbatik

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates