Sabtu, 04 April 2015

Menjaga Hati Jomblo

Diposting oleh Derek Saputri di 08.26
Waaah, udah malam minggu aja nih. Mumpung sempet dan nggak ada agenda (maklum jomblo) coba membayar kekosongan blog kesayanganku ini. Judulnya sih Malam Minggu Nikken, tapi nyatanya posting sebulan sekali –dasar jomblo sok sibuk. 

Dari tadi ngata-ngatain Jomblo terus. Baiklah kali ini aku juga bakal ngebahas segala hal tentang JOMBLO. Postinganku bukan dari pikiran ngacoku tapi ini aku tulis berdasarkan realita yang ada dan menurutku sangat penting untuk dibaca oleh kaum jomblo dan juga yang nggak jomblo. Biar sama-sama saling menjaga perasaan gitu.

Jomblo adalah salah satu makhluk Tuhan yang selalu menyebut malam minggu dengan istilah sabtu malam, Nampak tidak berpasangan meskipun sebenarnya punya tapi belum ketemu aja. Banyak yang mencibir dengan status ini dan sering di bilang rentan galau –iya bener sih. Diberbagai social media banyak meme-meme yang menyudutkannya yang cenderung mengolok-olok si-Jomblo. Jadi heran emang sehina apa sih status Jomblo itu? sampe-sampe dengan seenaknya dijadiin bahan becandaan. 

Pernah nggak sih mikirin gimana perasaan mereka, ketika dengan semena-mena kamu becandain? iya, mungkin pas moment itu si doi juga ikut tertawa bareng, tapi di dalam lubuk hatinya paling dalam dia terluka, terluka dalam…..-pernah ngalamin. Kamu tau, itu adalah tawa yang dipaksain karena memang dia nggak tahu apalagi yang harus dilakuin selain ketawa bareng becandaan kamu yang diam-diam menyanyat hati itu. Tawa itu pun terlihat natural, natural banget! karena apa? karena udah terlalu sering jomblo dijadiin bahan lelucon dan mereka udah mulai terbiasa menampakkan tawa yang dibuat senatural mungkin.
Ini nih, salah satu meme tentang Jomblo dapet dari google
Nah, kali ini bakal aku beberkan beberapa hal yang harusnya kamu perhatiin ketika berinteraksi dengan seorang jomblo. 

Pertama, jangan sesekali kamu pamer kemesraan di depan jomblo. Hal ini bisa aja membuat para jomblo depresi kemudian ngajak ngobrol makanan di depannya. Sebisa mungkin bersikaplah sewajarnya terhadap pacar ketika kamu juga lagi bersama teman kamu yang jomblo. Jadilah pasangan yang memiliki toleransi tinggi terhadap jomblo.

Ke-dua, jangan sesekali curhat masalah pacar ke jomblo. Beneran ini jangan sampe kamu lakuin! Haram hukumnya. Ini bisa aja nyinggung perasaan dia karena nganggep kamu lagi nyindir dia yang nggak punya pacar. Selain itu, salah alamat juga kalau kamu curhat ke dia. Nggak akan nemu solusi, boro-boro nyelesein masalah pacar kamu, punya aja enggak.

Ke-tiga, ketika lagi jalan bareng dengan jomblo jangan sesekali asik sendiri BBMan sama pacar. Ini akan menjadikan si-Jomblo merasa dicuekin. Jomblo itu udah kesepian, nggak ada yang merhatiin, nggak ada yang nyelamatpagiin, nggak ada yang ngingetin makan. So, tolong sebentar aja jadilah teman yang baik dengan cara meluangkan waktumu bersamanya.

Ke-empat, jangan pernah ngomongin mantannya. Apalagi kalau mantannya udah punya gebetan baru atau bahkan berancana menikah bulan depan. Hal kaya gitu jadi sangat sensitive. Kalau pun dia harus tau, biarlah dia tahu dengan sendirinya. Nggak perlu kamu mancing-mancing cerita ke dia.

Ke-lima, dan ini yang paling penting. Jangan pernah nanya ‘sekarang pacarnya siapa?’ jujur pertanyaan kaya gitu bisa membuat jomblo terdiam dan menatap kea rah luar dengan mata nanar. Sekali lagi tolong hargai perasaan jomblo. Sekuat apapun seorang jomblo, sebenarnya dia rapuh dan haus akan perhatian dan kasih sayang. 

Hehehe… Nah itu dia bebapa hal yang sudah sepatutnya diperhatikan ketika kamu bersinggungan dengan seorang jomblo. Sebetulnya nggak semuanya sih jomblo harus diperlakuin kaya gitu, karena memang nggak semua juga jomblo itu rentan galau. Tapi nggak ada salahnya kan kita menjaga perasaan seorang jomblo. Syukur-syukur kalau kamu bisa bantuin dia bertemu dengan jodohnya.

Hehehehe…
Sekian ngomongin jomblonya. Buat para jomblo di manapun kalian berada, tetaplah kuat, tegar dan hebat meskipun dalam kesendirian. Suatu saat nanti di waktu yang tpat kamu pasti akan bertemu dengan jodoh kamu. Amiin.

Selamat bermalam minggu, dan sampai jumpa minggu depan!!!!!

Oh iya, terimakasih buat yang udah baca postinganku kali ini. Jangan lupa klik button Join this Site supaya kamu bisa jadi orang pertama yang tahu kalau aku posting artikel baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates