Sabtu, 15 Maret 2014

Telemarketing Itu....

Diposting oleh Derek Saputri di 00.30

Yuhu,,, selamat datang di malam minggu ketiga di bulan Februari. Apa yang udah kamu lakuin dalam seminggu ini? Menyenangkankah? Atau Menyedihkan? Atau biasa aja? Tulis jawaban dilembar jawab yang udah disediakan. Hahahahaha!!!! PPPPLLLLAAAAKKKK!!!!! *Emangnya UN

Uqkayyy, apapun yang kamu rasakan selama seminggu ini semoga selalu ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil. Dannnnnnnn sudah waktunya nih aku nemenenin kamu yang para jomblo-jomblo kesepian yang tiap malming selalu online nyari temen ngobrol atau fakir asmara yang selalu memandangi hapenya masing-masing dan mengatakan telpon! Telpon! Ayo telpon. Heeeeyyy, kamu kira dengan begitu hape kamu bakalan tiba-tiba ada panggilan. Mustahil, emang ada hape yang bisa dihipnotis?

“Kriiiinggggg!!!! Kring!!!!!” *he? Ada telpon...

“Hallo, dengan Ibu **na?”

“Saya baru 19 tahun mas, jangan panggil ibu lah!”

“Oh, iya maaf Mbak **na, saya **dit dari PT***** gini mbak saya mau nawarin sebuah produk terbaru dari perusahaan kami. Produk ini sangat bagus mbak dan sepertinya cocok buat mbak”

“Saya nggak tertarik!!!!!”

“Tut, tut, tut, tut,.....!!!!”
Hahahaha, sekalinya di telpon malah nawarin barang. Semakin suram malam minggu kamu mblo. Tenangno pikirmu bro!! Heran tu orang telemarketing ulet banget malam minggu masih aja nawarin-nawarin produk, jangan-jangan jomblo juga.

Oya, pasti diantara kamu pernah lah satu, dua kali ditelpon sama seorang telemarketing yang nawarin produk, bisa produk kecantikan, makanan, susu, asuransi, MLM, investasi dan sebagainya. Dan biasanya orang itu maksaaaaa banget buat ketemu. Iyakan??? Trus kalau udah kaya gitu biasanya kamu ngapain?

Diladeni, tapi ujung-ujungnya di tolak?

Nggak peduli apa yang diomongin kamu selalu ngomong “nggak mau, nggak mau, nggak mau” sampai telpon ditutup sendiri sama telemarketingnya?

Atau langsung ditutup setelah tahu telponnya dari telemarketin? *extrim

Pernah nggak sih, kamu mikirin bagaimana perasaannya sang telemarketing kalo kamu gituin? Kalo yang senior sih, udah kebal tapi kalo yang baru? Ngomong aja masih gugup trus direspon keras kaya gitu, langsung drop kali bisa sampai depresi tu, trus minum jus baygon di Pentri. Hahahaha.

Ilustrasi:

“Hallo selamat pagi dengan Bapak And**?”

“Betul, ada apa ya?”

“Saya Mi** dari PT.**** ingin menawarkan produk pak......”

“Saya nggak minat mbak”

“Tapi tunggu dulu bapak....”

“Sudah saya bilang saya nggak minat mbak!!! Mbak nggak usah hubungi saya lagi, saya nggak minat dengan produk yang mbak tawarkan!!!”

“Tapi, Pak......”

“Tut tut tut tut ..............”

Hening.....

“Aaaahhhhhhhhh, hidup ini tidak adil!!!!!”

“baygon? Baygon? Mana baygon?”
See, kamu bisa lihat kan. Coba bayangin ada berapa kasus bunuh diri kalo kaya gini. Ya, emang sih nggak semuanya bakal berakhir di jus Baygon, bisa aja jedotin kepala ke tembok, nggigit-nggigit meja, koprol di tangga, atau kalo dia penggemar drama Korea lari ke kamar mandi sambil mewek ujung-ujungnya di tegur sama OB gara-gara bikin toilet kotor dengan tisu yang berserakan.

Kamu juga pasti berpikir pekerjaan telemarketing itu mudah. Cuma telpon-telpon trus nawarin barang. Syukur kalo ada yang tertarik kalo nggak ya, coba lagi. iya kan? Tapi asal kamu tahu pekerjaan mereka itu sulit dan penuh resiko. Kalian tahu, setiap harinya mereka disodorin ratusan data yang harus ditelpon hari itu juga beserta target-target yang harus dipenuhi, semua itu sukses membuat bom waktu di kepala mereka aktif dan bakal meledak dalam hitungan mundur.

Lima,,,,empat,,,,tiga,,,,dua,,,,,satu,,,,!!!

“Preeeeeetttt!!!! Happy New Year!!!”

Eh! Salah! Salah!

Maksudnya “DDDDWWWWAAAAARRRR!!!!”

Oke, lupakan! Langitnya cerah ya?

Trus belum lagi kalo calon custumer yang dihubungi marah-marah. Itu mempengaruhi psikis mereka. Membuat mereka semakin tertekan dan jatuh-jatuhnya dari lantai 4 *depresi. Hahaha, tolakan dari calon pelanggan yang keras membuat seorang telemarketing jadi trauma dan takut untuk menelpon kembali. Hehehehe.

Mungkin asik ya, bisa telpon-telpon trus. Tapi kalo dari masuk kantor jam 8 pagi sampai jam pulang kantor kerjaannya Cuma nelponin calon pelanggan terus, waoooow rasanya seakan-akan ni kuping kemasukan boncabe level 15. Puuuueeedhhheeesssnya mau mampus. Hohohoho

Sekarang tahu kan, bagaimana susahnya jadi seorang telemarketing. Itu baru sedikit yang dibuka, ntar kalo aku buka semua kalian bisa-bisa nangis terharu. Hahaha, besok lagi kalo dapat telpon dari mereka jangan dimarahin, jangan di betak-bentak, jangan langsung ditutup. Kalo nggak tertarik sih nggak apa-apa tapi nolaknya yang halus. Pikirin perasaan mereka, hati mereka. Beban mereka udah berat jadi jangan kamu tambahin dengan serangan psikis. Yang ujung-ujungnya berakhir di parkiran terkapar dengan darah yang bersimbar *loncat dari gedung. Hiiiiiiii nggak pengen kan?

Oke, deh sekian cerita aku di minggu ini. Sampai jumpa di malam minggu, malam minggu Nikken yang lainnya. Ok, Cawwwwww!!!!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates