Jumat, 12 Februari 2016

Sekilas Tentang Talak Tiga

Diposting oleh Derek Saputri di 20.04
Beberapa waktu yang lalu dan baru bisa diceritakan
Aku bukan pengamat film. Aku juga bukan ahli dalam perfilman juga. Aku hanya sebatas orang awam yang kebetulan suka menonton film. Meskipun nggak sering-sering amat sih nonton film. Maklumlah, perlu puasa dulu, setidaknya 2 atau 3 hari supaya uang jajan ngumpul dan bisa beli tiket bioskop. 

Ini ceritanya minggu kemarin. Aku bareng adik tingkat kuliah nonton film banget. Ada banyak film yang baru tayang minggu kemarin. Namun, kami putuskan untuk menonton film "Talak Tiga". Film yang dibintangi oleh artis top sekaliber Laudya Cyntia Bella sebagai Risa, Vino G. Bastian sebagai Bagas dan Reza Rahardian sebagai Bimo.

Sebetulnya aku udah nonton triller film ini sebulan sebelumnya, pas mau nonton film single. Dalam hati aku berkata, film ini bagus harus aku tonton. Dan Voilla!!! terwujud. Meskipun dengan perjuangan yang nggak bisa dianggap ringan. Harus hujan-hujanan, nabung uang saku, dan nungguin temen yang lumayan lama. Namun semua terbayarkan dengan kepuasan yang disajikan oleh Hanung Bramantyo dengan film garapannya "Talak Tiga"

Film ini mengisahkan sepasang suami istri, Bagas dan Risa yang telah bercerai. Berarti sekarang namanya manta pasutri kali ya. Hehehehe Masalah muncul ketika rumah kredit bersama mereka terancam akan disita oleh bank. Akhirnya mereka harus memutar otak untuk saling menyelamatkan. Wedding Expo adalah satu-satunya proyek yang dapat menyelamatkan mereka namun syaratnya mereka berdua harus menikah lagi. 

Sayangnya, ketika proses perceraian yang dulu Bagas telah menjatuhkan talak tiga ke Risa sehingga as you know untuk kembali rujuk Risa harus menikah kembali dengan orang lain dan diceraikan kembali. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk mengakali aturan tersebut. Dari membayar petugas KUA, membuat identitas baru dan mencarikan suami kontrak untuk Risa. Namun semua gagal. 

Bimo, sahabat sejak kecilnya Risa mau membantu. Itupun setelah dipaksa sedemikian rupa. Konflik mulai muncul ketika sebuah fakta terungkap, bahwa Bimo juga mencintai Risa jauh sebelum Risa mengenal Bagas. Besarnya rasa sayang itulah yang menjadikan Bimo rela dijadikan suami kontrak untuk Risa, sehingga Risa dan Bagas bisa bersatu kembali. Bagas mengetahui hal tersebut, kondisi menjadi sangat runyam dan rencana rujuk menjadi gagal total.

Lalu, lalu, lalu......
Emmmm, kayaknya aku bisa dilempar sepatu nih sama pemainnya. Terlalu banyak membocorkan cerita. Mending kamu nonton sendiri aja deh kelanjutannya di bioskop mumpung masih tayang sekarang. Di jamin deh kamu nggak akan nyesel nontonnya. 

Pesan yang ingin disampaikan emang rada berat sih, "Talak Tiga" namun pengemasannya yang ringan dengan sajian komedi yang segar pesan tersebut berhasil tersampaikan dengan ringan dan mudah diterima.

Kehadiran Dodit Mulyanto sebagai Penghulu super jujur pun, menjadi daya tarik tersendiri di tambah lagi dengan puluhan supir "Nggojek" hahaha, gojek versi Jogja menambah semarak dan keunikan film Talak Tiga ini.

So, buat kamu buaruan tu sambangin bioskop terdekat. Mumpung malam minggu nih, tenang kamu nggak akan ditanyain "Single mas/mbak?" sama penjual tiketnya. Karena ini bukan film Single lagi tapi "Talak Tiga"

0 komentar:

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates