Sabtu, 07 November 2015

Pak Raden Terimakasih Banyak

Diposting oleh Derek Saputri di 06.09

Kumis Khasnya Pak Raden

Pak Raden adalah sosok budayawan dan seniman luar biasa. Diidolakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Kiprahnya total dalam berkesenian. Menjadi inspirasi untuk generasi selanjutnya.

Iya, malam minggu ini lagi pengen bahas Pak Raden atau nama aslinya Pak Suyadi. Beliau adalah orang yang berada dibelakang terciptanya tokoh Unyil. Sebuah boneka anak-anak sebagai interprestasi anak Indonesia kala itu. Pada serial Si Unyil kisah yang diangkat adalah tentang kehidupan sehari-hari. Sangat sederhana, sehingga mudah dipahami oleh anak-anak yang setia menantikannya tiap hari minggu di TVRI.

Selain sebagai sutradara, Pak Suyadi juga sebagai pengisi suara tokoh Pak Raden. Tokoh ini merupakan tokoh antagonis, turunan bangsawan Jawa yang meditnya bukan main, pemarah dan selalu beralasan ketika diajak kerja bakti. Meskipun demikian banyak pitutur luhur yang beliau sampaikan melalui tokoh Pak Raden.

Sampai di sini aku bingung mau nulis apa lagi?

Pengen banget rasanya jadi seperti Pak Raden, yang memiliki kecintaan kepada anak-anak secara total dan dapat menginspirasi banyak orang.

Sekarang beliau sudah tiada. Semoga beliau tenang dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Dan semoga perjuangan beliau ada yang meneruskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Malam Minggu Nikken Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Illustration by Enakei | Blogger Blog Templates